Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan,  Ribuan pengunjung hadir memadati tribun Open Stage PRSU dengan berbagai atraksi hiburan, seni, budaya khasKota Medan pada hari ke-17 Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-46 Tahun 2017, Minggu (2/4) 

Hadir pula Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution beserta istri, Kajari Medan Olopan Nainggolah SH, MH, Dewan Kota Medan, H. Afifuffin Lubis, serta seluruh pimpinan SKPD dan Camat yang tampak hadir bersama keluarganya.

Memasuki tribun penonton, Walikota Medan mulai menyapa masyarakatnya dengan penuh semangat, “Selamat malam Medan..!!,” sapa Eldin sembari melambaikan tangan ke arah warga yang telah memadati tribun Open Stage.

Walikota Medan mengungkapkan kegembiraannya pada malam hari itu setelah melihat antusiasme yang besar dari masyarakat untuk menyaksikan Malam Pesona Seni dan Budaya Kota Medan.

“Malam ini adalah malam pagelaran kesenian dan budaya khas Kota Medan, tentunya panggung ini merupakan kesempatan kita dalam menampilkan kekayaan potensi seni dan budaya yang dimiliki oleh Kota Medan. Atraksi, seni dan budaya yang kita saksikan malam hari ini merupakan cerminan wujud multikulturalisme di Kota Medan,” ucap Eldin.

Ditambahkannya bahwa salah satu unsur pembangunan yang penting adalah tetap menjaga warisan moral, adat istiadat, serta kebudayaan yang dimiliki suatu daerah, bukan malah mengabaikannya.

 

Sebelumnya oleh Plt. Kadis Pariwisata Kota Medan Budi Hariono, S.STP, MAP selaku Panitia Pelaksana disebutkan bahwa pelaksanaan Malam Pesona Seni dan Budaya Kota Medan bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap kesenian dan kebudayaan Kota Medan dalam mendukung semangat pembangunan kota yang modern dan semakin maju.(HS)