Dalam rangka memeriahkan kegiatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) yang ke-46 tahun 2017. Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan menampilkan kesenian yang bertajuk “Malam Pagelaran Kesenian Kota Medan” yang berlangsung meriah, Minggu malam (2/04/2017).

Kemeriahan acara kesenian ini telah terasa saat awal dimulainya acara, pengunjung yang telah hadir dan memadati open stage PRSU yang telah disediakan panitia. Berbagai tampilan kesenian budaya seperti tarian Multi Etnis, tampilan musik perkusi dengan alat dapur serta tarian kreasi moderndengan pakaian dan peralatan ala pemadam kebakaran dan juga lawakan yang dibawakan oleh grup lawak asal medan Jamal CS, pada malam itu juga beberapa pengunjung mendapatkan hadiah utama dari undian Lucky Draw yaitu berupa sebuah Laptop, televisi dan sepeda gunung.

Kemeriahan semakin terasa ketika penampilan Duo Alfin jebolan dari ajang pencarian bakat musik dangdut “D’Academy 3” di salah satu stasiun TV swasta Indonesia, dengan mendendangkan lagu melayu yang mampu menghipnotis pengunjung yang datang, bahkan Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si, Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH, Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si, Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan Ny. Nurul Khairani Akhyar Nasution, Kejari Medan Olopan Nainggolan, SH. MH, Kakan Kemenag Kota Medan Iwan Zulhami, M.AP, Mewakili Dandim 0201/BS Mayor Inf Budi, Mewakili Danlanud Soewondo Letkol Esra Sembiring, Unsur Dewan Kota Medan H. Afifuddin Lubis, Para pimpinan SKPD dan Camat se-Kota Medan, juga merasa terhibur dengan penampilan artis Duo Alfin tersebut.

Duo Alfin juga mengajak Walikota Medan, dan Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution M.Si beserta Ibu untuk bernyanyi bersama. Walikota juga membawakan dua buah lagu yaitu lagu yang berjudul Fatwa Pujangga dan anak medan, sontak pengunjung berteriak dan bertepuk tangan ketika Walikota Medan mendendangkan lagu.

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si menghimbau dan mengundang seluruh pengunjung PRSU untuk mengunjungi paviliun Kota Medan agar mengenal lebih dekat lagikreasi, kerajinan, produk serta program unggulan dari masing-masing SKPD yang ada di Kota Medan, karena pavilion Kota Medan adalah merupakan miniaturnya Pemko Medan” kata Walikota Medan.

Plt. Kadis Pariwisata Kota Medan, Budi Hariono S.STP, dalam laporanya mengatakan dilaksanakannya pagelaran kesenian bertujuan untuk membuat sebuah kegiatan yang fundamental dibidang wisata seni dan budaya dengan menggambarkan kondisi dan situasi masyarakat Kota Medan yang dinamis berpartisipasi membangun Kota Medan dan mencintai kesenian dan budaya lokal.